Pengurusan Sertifikat Pasar Kepahiang Rampung

Pengurusan Sertifikat Pasar Kepahiang Rampung

\"Tampak

KEPAHIANG, Bengkulu Ekspress - Sebelumnya pembangunan atau revitalisasi Pasar Kepahiang melalui dana pusat belum dapat dilaksanakan, karena kejelasan status kepemilikan lahan pasar belum ada kepastian. Akibatnya, rencana pembangunan kios baru tak dapat dilakukan oleh Pemkab Kepahiang. Meskipun pemerintah pusat sudah menyediakan anggaran untuk digelontorkan ke Kabupaten Kepahiang. Sebelumnya Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) telah mendesak dinas terkait agar dapat mempercepat proses pengurusan sertifikat lahan Pasar Kepahiang. Menanggapi hal tersebut Dinas Perdagangan Koperasi dan Usaha Kecil Menengah (Disdagkop UKM), memastikan jika proses dari sertifikat lahan tersebut telah dirampungkan oleh pihaknya melalui BPN dan saat ini telah resmi milik Pemda Kepahiang.

\"Pengurusan sertifikat sudah rampung, secara resmi lahan tersebut miliki Pemkab Kepahiang,\" ungkap Kepala Disperindagkop dan UKM Kepahiang, H Husni Thamrin SE melalui Kabid Pedagangan, Joni Mustofa. Kurang lebih revitalilisasi pasar kepahiang mencapai 108 uniit kios/los pasar. Sehingga pembangunan dapat mempercantik wajah pasar andalan masyarakat Kabupaten Kepahiang tersebut. Yang tentunya juga dapat meningkatkan perekonomian masyarakat.

\"Kurang lebih 108 unit yang akan kita bangun,kita harap dapat terealisasi tahun ini,\" sampainya. Terkait rencana revitalisasi pasar yang berlokasi di Kecamatan Kepahiang ini, Joni menyebutkan untuk segera disosialisasikan terhadap pedagang. Sosialisasi akan dijadwalkan dalam waktu dekat.

\"Kita segera jadwalkan sosialisasi program revitalisasi pasar ini, begitu pun dengan tempat sementara bagi pedagang nantinya,\" singkat Joni. (320)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: